Sinopsis Redeeming Love (2022)

2371 votes, average 6.6 out of 10

Kota kecil Pair-a-Dice
California, 1850

Angel/Sarah Stafford (Abigail Cowen) adalah seorang gadis muda yang bekerja sebagai PSK di rumah bordil milik Duchess (Famke Janssen) di kota Pair-a-Dice, kotanya para penambang emas. Dia adalah primadona di tempat itu. Setiap hari, puluhan lelaki hidung belang harus antri untuk bisa memakai jasanya. Masa kecil Angel adalah seorang anak haram dari seorang bangsawan, Alex Stafford. Ayahnya tidak mengakuinya dan akhirnya mengusir ibunya dari rumahnya. Ibunya harus menjual dirinya untuk menyambung hidup, yang akhirnya meninggal dalam pelukannya saat dia masih kecil. Sejak saat itu dia tidak percaya lagi pada Tuhan dan membuang kalung salib peninggalan ibunya ke sungai.

Michael Hosea (Tom Lewis) adalah seorang petani yang punya tanah luas warisan dari orang tuanya. Hari itu dia berdoa di gereja untuk segera dipertemukan dengan jodohnya. Dia kemudian berangkat untuk menjual hasil taninya ke Pair-a-Dice. Dia kemudian melihat Angel sedang berjalan-jalan dikawal oleh anak buah Duchess. Dia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Rekan bisnisnya mengatakan dia harus antri kalau ingin bertemu dia. Dia pun tak percaya ketika diberi tahu bahwa Angel adalah seorang PSK.

Michael berhasil menemui Angel. Pada pertemuan pertama itu dia langsung mengungkapkan keinginannya untuk menikahi Angel. Angel hanya tertawa mendengarnya. Angel malah mengusirnya saat Michael mengajaknya pergi dengannya. Hari berikutnya Michael menemuinya lagi. Angel mengira kalau dia menang undian lagi, namun sebenarnya dari kemarin dia membayar dua kali lipat. Kali ini mereka mengobrol hingga waktunya habis. Di akhir obrolan, Michael kembali mengajak Angel untuk menikah dengannya.

Michael datang lagi. Mereka sempat berdebat. Michael menganggap Angel sudah tidak bisa merasakan apa-apa dengan kecuekannya. Angel kemudian menghina Michael yang hanya seorang petani. Michael tersinggung dan meninggalkannya untuk kembali ke pertaniannya setelah 3 hari menginap di kota itu.

Angel terlihat agak menyesal. Dia kemudian teringat masa kecilnya di Boston saat dijual ke seorang Duke pedofil setelah kematian ibunya. Orang yang menjualnya dibunuh oleh Duke di depan matanya, setelah orang itu dengan lancang meminum brendi tanpa ijin. Dia tinggal bersama Duke tersebut hingga dewasa dan dijual pada para bangsawan. Hingga pada suatu hari, ayahnya, Alex memakai jasanya. Alex menembak kepalanya sendiri setelah tahu bahwa dia telah berhubungan dengan anaknya sendiri. Dibantu oleh seorang pembantu Duke, Angel kemudian melarikan diri.

Tanpa bekal apa-apa, dia kemudian naik kapal ke California. Bersama dua orang perempuan yang baru dikenalnya, dia menjual diri di atas kapal selama perjalanan. Namun naas, saat mereka sudah sampai, kedua perempuan itu merampok uangnya dan meninggalkannya tak sadarkan diri di pinggir jalan. Dia kemudian ditolong oleh Duchess.

Baca juga:  Clean (2020)

Keesokan harinya setelah kepulangan Michael, Angel bermaksud menagih uangnya pada Duchess. Di awal membuka rumah bordil tersebut, mereka sudah sepakat untuk membagi pendapatannya. Tapi Duchess menolak, dia mengatakan justru Angel telah berhutang padanya untuk kebutuhan hidupnya sehari hari. Angel marah dan membanting cangkir, tapi Duchess kemudian menyuruh anak buahnya, Magowan, untuk mengembalikan Angel ke kamar dan menghukumnya.

Magowan hendak menghukumnya dengan memperkosanya. Namun Angel mengatakan bahwa Magowan tidak lebih dari dirinya, dia hanyalah anjing Duchess yang menurut disuruh melakukan apa saja. Magowan pun marah dan menghajarnya. Sementara itu, Michael mendapat firasat di rumahnya dan segera ke kota. Dia menemui Angel yang kondisinya sudah babak belur. Dia kemudian mengatakan kepada Duchess untuk membawanya. Dia memberikan semua uangnya pada Duchess.

Dia kemudian berkata pada Angel, meski waktunya kurang tepat, dia melamar Angel. Rekan seprofesi Angel mendengarnya dan segera memanggilkan pendeta. Mereka menikah saat itu juga. Lalu Michael membawa Angel pulang dan merawatnya. Dia memberikan pakaian bekas milik adiknya yang sudah meninggal.

Saat sudah pulih kembali, Angel mencoba kabur karena dia mengira bahwa dia akan dijadikan budak oleh Michael. Namun Michael berhasil mengejarnya. Dia memberi pilihan padanya, kalau mau ke kota, perjalanan masih jauh. Dia bahkan memberinya bekal air minum dan baju hangat. Atau dia mau kembali ke rumah. Angel pun akhirnya kembali ke rumah Michael. Hari demi hari mereka lewati bersama hingga akhirnya Michael berhasil meluluhkan hati Angel.

Paul, mantan suami adik Michael, mengunjungi Michael setelah lama bekerja di tambang. Paul segera mengenali Angel, namun Angel tidak. Saat di kandang, Paul mencoba menasehati Michael soal Angel yang mantan PSK dan menganggapnya sampah. Namun Michael justru memukulnya dan mengatakan jika Paul sayang padanya, harusnya Paul juga menyayangi Angel sebagai adik iparnya. Michael tidak tega melihat Paul. Michael melihat kesedihan masih menaunginya sejak ditinggal adiknya. Dia membangkitkannya dan menyuruhnya pergi ke kota untuk membeli kuda dan persediaan.

Michael kemudian berbincang dengan Angel membahas Paul. Angel berpikir mungkin Paul marah karena dia tidak mengingatnya. Michael menyuruh Angel melupakannya dan mulai membicarakan tentang masa depan keluarga mereka. Angel kemudian teringat kembali masa lalunya di rumah Duke saat dokter menggugurkan kandungannya.

Esok paginya, Paul hendak berangkat ke kota. Angel meninggalkan Michael yang masih tidur dan mengejar Paul, memaksa untuk ikut. Dia masih terpengaruh tentang ingatannya saat menggugurkan bayi dan takut tidak bisa lagi punya anak. Di perjalanan, mereka beristirahat.

Paul meminta bayaran pada Angel karena telah memberinya tumpangan dengan melayaninya. Selama di pertambangan, dia tidak pernah mendapat giliran antrian. Angel pun menuruti kemauan Paul. Mereka melanjutkan perjalanan, Paul menurunkan Angel di pinggiran kota. Sebelum berpisah, Angel menyindir Paul. Betapa dia sudah diberi uang, dipinjami kereta, diberi kuda oleh Michael, tapi dia masih tega mengambil istrinya. Masih juga berani menyebut dirinya sebagai saudara Michael. Paul hanya diam membisu.

Baca juga:  Marry Me (2022)

Angel menemukan rumah Duchess sudah hancur terbakar. Rab, pemilik bar di kota itu memberi tahunya bahwa lima minggu lalu Magowan telah membakar rumah itu yang menyebabkan korban dua orang teman Angel. Magowan pun digantung dan Duchess saat ini sudah tidak punya apa-apa. Rab kemudian mengajak Angel kembali menekuni bisnis lamanya di tempat Rab dengan pembagian 50%. Angel menyetujuinya.

Paul tiba kembali di rumah. Michael marah besar kepadanya. Dia langsung menyusul Angel ke kota. Dia menemui Angel saat akan melayani tamu dan mengajaknya pulang. Rab dan anak buahnya berusaha mencegahnya tapi Michael berhasil melumpuhkan mereka. Sepanjang perjalanan pulang, Angel tidak mengerti dengan tindakan Michael yang tetap mau membawanya pulang meski Michael tahu bahwa dia juga melakukannya dengan Paul. Michael hanya menjawab bahwa semua itu karena dia mencintai Angel. Angel terdiam tidak mempercayainya.

Malamnya, Angel memergoki Michael menangis sendirian di dalam kandang. Dia menjadi merasa sangat bersalah. Dia kemudian mandi di sungai dan menggosok tubuhnya dengan batu karena merasa dirinya kotor. Michael menghampirinya dan menyuruhnya berhenti. Mereka kemudian mengobrol. Michael menceritakan masa lalunya tentang ayahnya yang jahat. Mereka bersepakat untuk melupakan masa lalu dan memulai hidup yang baru.

Sebuah keluarga berhenti di jalan dekat pertanian mereka karena kereta kuda yang mereka tumpangi rodanya rusak. John Altman, membawa istrinya yang akan melahirkan beserta kedua anaknya. Michael membantu mereka dan mengundang mereka ke rumah. Michael menawarkan mereka untuk tinggal dan membangun rumah di tanahnya. Mereka sangat berterima kasih.

Angel berteman dengan Miriam, putri pertama John yang beranjak dewasa. Miriam kagum atas kebaikan dan keterbukaan Angel mengenai masa lalunya. Sementara itu, hati Angel mulai hancur lagi saat menyaksikan Michael sempat menimang bayi John yang baru lahir. Dia akhirnya kembali meninggalkan Michael setelah sebelumnya meninggalkan cincin dan surat untuk Miriam agar dia menggantikan posisinya di sisi Michael.

Angel pergi ke San Francisco dan mendapatkan pekerjaan sebagai juru masak di sebuah kafe. Setelah beberapa waktu, kafe itu terbakar. Saat sedang mengais barang-barang sisa kebakaran, Angel mendengar suara yang sangat dikenalnya, Duke menyapanya. Angel akhirnya terpaksa kembali kepada Duke karena Duke mengancam akan menyakiti pemilik kafe.

Angel dibawa ke rumah Duke yang sekaligus dijadikan tempat hiburan untuk orang-orang kaya. Duke yang pedofil mengurung dua anak perempuan di sana. Angel yang mengetahuinya begitu marah. Dia kemudian memutuskan berdoa, hal yang selama ini tidak dipercayainya. Dia teringat pada mendiang ibunya mendapat bisikan agar dia mengatakan yang sebenarnya.

Baca juga:  Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Angel naik ke atas panggung untuk menghibur para tamu. Bukannya menyanyi, Angel malah menceritakan tentang latar belakangnya dan Duke yang pedofil. Dia bahkan mengungkapkan bahwa saat ini Duke mengurung dua gadis kecil di kamar atas. Duke segera menghentikan Angel dan membawanya ke kamar untuk menghukumnya. Namun ada seorang pengunjung yang menyelamatkannya. Angel segera kabur dari tempat itu sambil membawa dua gadis kecil tersebut.

Para pengunjung lain yang melihat Angel bersama dua orang anak akhirnya menyadari bahwa yang telah dikatakan Angel adalah benar. Mereka beramai-ramai memburu Duke dan menggantungnya.

3 Tahun Kemudian

Paul sengaja datang ke San Francisco untuk mencari Angel. Dia menemukannya bekerja di sebuah tempat yang membantu dan mendidik anak-anak yang membutuhkan bantuan. Paul masih mengira bahwa Angel meninggalkan Michael untuk kembali ke dunianya. Namun dia menangis setelah mengetahui bahwa Angel menginginkan Michael menikah dengan Miriam agar bisa mempunyai keturunan, hal yang tidak bisa dia berikan. Sedangkan Miriam saat ini telah memilih menikah dengannya.

Paul mengajak Angel pulang dan mengatakan bahwa Michael menderita setelah dia tinggalkan. Dia memberi tahu bahwa keretanya akan kembali sore itu. Angel bimbang, namun dia mengatakan pada Michael bahwa dia dibutuhkan di tempat itu. Sorenya, Paul pulang setelah menunggu Angel yang tidak datang.

Michael sedang bekerja di ladangnya sendiri seperti biasa. Di kejauhan, dia melihat Angel yang sedang berdiri menatapnya. Angel berjalan mendekatinya, mengungkapkan nama aslinya adalah Sarah. Hal yang selama ini dia sembunyikan, karena hanya itulah satu-satunya yang tersisa yang dia miliki. Dia kemudian meminta maaf kepada Michael atas penderitaan yang Michael alami karena kepergiannya. Michael kemudian memberikan cincin dan meminta Sarah untuk tidak melepaskannya lagi. Sarah berjanji akan mempertahankannya sampai mati. Mereka pun berciuman dan berpelukan dalam kebahagiaan.

Beberapa tahun kemudian, Michael dan Sarah yang sedang mengandung anak kedua terlihat sedang memancing bersama anak pertama mereka.

 

Tagline:Based on the bestselling novel by Francine Rivers
Rate:PG-13
Year:
Duration: 134 Min
Country:,
Release:
Language:English
Revenue:$ 9.100.000,00
Director:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *