Sinopsis Rebel Moon – Part One: A Child of Fire (2023)

58704 votes, average 5.7 out of 10

Mother World, galaksi yang telah dipimpin oleh banyak Raja secara turun-temurun. Namun, terdapat salah satu penerus kerajaan yang sangat serakah sehingga ia mulai menguras semua sumber daya planet yang mereka lalui dengan mengirim pasukan. Sang raja dan ratu harus tewas karena sebuah pemberontakan, memutus garis keturunan Raja untuk selamanya. Beberapa planet jajahan Mother World secara diam-diam mulai merencanakan revolusi.

Seorang Senator bernama Balisarius ingin merebut kekuasaan Mother World. Sebagai unjuk kekuatan, ia mengirim komandan paling kejam ke luar Mother World untuk menghancurkan planet yang mereka lalui.

Sementara itu, seorang wanita bernama Kora tinggal di sebuah desa kecil yang ada di sebuah planet di luar Mother World. Malam itu, di saat hari panen, seorang Kepala Desa bernama Shindri mengadakan makan bersama untuk syukuran hasil panen. Semua orang gembira dan menari bersama. Orang yang sudah menyelamatkan Kora, menyuruh Kora agar segera mempunyai pasangan. Namun, Kora sendiri masih bingung, karena ia sudah dididik untuk berperang sejak kecil, dan merasa bahwa cinta adalah tanda kelemahan.

Keesokan harinya, semua warga desa dikejutkan dengan kedatangan kapal induk Mother World yang berisi pasukan bernama Imperium. Mereka menyusun strategi agar hasil panen mereka bisa aman. Seorang petani bernama Gunnar, menyarankan untuk menjual hasil panennya karena ia yakin pasukan Imperium mau bekerja sama. Namun, Kora menolak karena ia tahu bahwa kapal Mother World tidak akan mau bekerja sama dan hanya ingin merampas dan menghancurkan.

Shindri kemudian memutuskan untuk tidak memberikan apa-apa kepada pasukan Imperium. Tak lama kemudian, seorang dan kejam suruhan Balisarius bernama Noble datang, membuat para warga ketakutan. Kedatangan Noble adalah untuk mencari para pemberontak yang disebut dengan Clan Bloodaxe yang sudah menyerang tempat penyimpanan makanan. Persediaan makanan pasukan Imperium menipis.

Noble menawarkan kepada Shindri untuk menjual makanannya kepadanya dengan harga yang sangat tinggi. Shindri menolak dengan alasan bahwa tanah di desanya tidak subur, sehingga hasil panen hanya cukup untuk makanan sehari-hari warga desa. Gunner malah menawarkan hasil panen desa kepada Noble, membuat Shindri marah karena membongkar rencananya. Hal itu membuat Noble sangat kesal dan langsung menghabisi Shindri serta istrinya.

Warga desa kemudian diberi waktu 9 minggu untuk memberikan hasil panen kepada Noble, dan Noble sendiri akan kembali dalam waktu 10 minggu. Noble mengutus beberapa anak buahnya untuk mengawasi desa. Pasukan Imperium juga dibantu oleh sebuah robot pembela Raja bernama Jimmy. Namun, seorang prajurit bernama Marcus malah menembaki Jimmy karena yakin bahwa robot jenis itu tidak akan melawan lagi sejak wafatnya sang raja. Sejak saat itu, para robot mulai menolak untuk bertarung.

Baca juga:  Army of Thieves (2021)

Jimmy kemudian membersihkan dirinya di sebuah sungai, dan tak lama kemudian, seorang gadis bernama Sam datang memberinya sapu tangan. Mereka berdua berbincang dan Jimmy melihat Sam mirip dengan Putri Raja bernama Putri Issa, yang dipercaya akan membuat perdamaian. Namun, Putri Issa tewas dibunuh oleh orang yang ia percayai.

Malamnya, semua orang berniat untuk memberikan hasil panennya kepada Noble agar warga desa dianggap berharga oleh pasukan Imperium, sehingga mereka semua akan diberi pengampunan. Kora mendengar hal itu dan memutuskan untuk pergi, karena ia yakin pasukan Imperium tak punya ampun setelah melihat perlakuan Noble menghabisi Shindri.

Tapi saat akan pergi, Kora melihat Sam yang diganggu oleh para pasukan Imperium. Salah seorang prajurit bernama Aris membela Sam, namun ia malah dihajar oleh rekan-rekannya sendiri. Kora pun akhirnya menolong Sam dan berhasil menghabisi semua pasukan Imperium seorang diri. Kapten Imperium menyandera Sam, tapi beruntung Jimmy datang dan membantu.

Keesokan harinya, Kora memutuskan untuk mencari seorang jenderal bernama Titus serta beberapa pasukan agar ia bisa melindungi desa. Gunnar juga ikut dengan Kora karena ia mengetahui orang yang akan menuntun mereka bertemu Jenderal Titus.

Dalam perjalanan, Kora bercerita bahwa pasukan Imperium hanya punya satu tujuan, yaitu menghancurkan, dan mereka sangat suka berperang. Pada saat berumur 9 tahun, dunia Kora diserang oleh Imperium yang dipimpin oleh Balisarius, yang menewaskan kedua orang tuanya. Setelah semua warga di sana dihabisi, Balisarius malah mengampuni Kora dan membawa Kora bersamanya. Selama 5 tahun, Kora dididik secara keras hanya untuk berperang. Pada saat 18 tahun, Kora yang menjadi prajurit terbaik Mother World kehilangan kekasihnya di medan perang, membuat dirinya marah dan terus berperang.

Keesokan harinya, mereka berdua sampai di kota pelabuhan. Tapi sayangnya, orang yang mereka cari sudah ditangkap oleh Bounty Hunter yang bekerja untuk Imperium. Mereka mencari cara lain untuk mencari keberadaan Titus. Mereka sempat diganggu oleh pria berkepala babi, namun Kora berhasil menghajarnya.

Kora mendapat informasi keberadaan Titus yang sekarang berada di sebuah tempat bernama Polux. Kora dibantu oleh seorang kriminal bernama Kai. Kai dengan senang hati akan membantu mereka berdua menuju Polux serta mencari pasukan melawan Mother World, asal dibayar dengan pantas.

Kora pun setuju, dan mereka segera berangkat menggunakan pesawat milik Kai. Sebelum ke Polux, Kai mengajak Kora bertemu dengan seseorang yang akan cocok bergabung dengan mereka.

Di sebuah planet, ereka bertemu dengan seorang pria bernama Tarak, yang pernah berperang melawan Mother World. Namun, saat ini ia mempunyai utang yang sangat besar dan harus melunasinya. Karena Kora tak punya uang untuk menebus, majikan Tarak menantang Tarak untuk menunggangi burung buas berukuran besar. Jika bisa, utang Tarak lunas; jika gagal, Kora dan kawan-kawan akan bekerja dengan Udin. Meski awalnya Tarak mengalami kesulitan, namun akhirnya dia berhasil. Utang Tarak pun lunas, dan ia bisa pergi dari sana bersama Kora.

Baca juga:  Troll (2022)

Mereka berempat sampai di kota tambang. Di sana, mereka merekrut seorang pendekar pedang legendaris Cyborg bernama Nemesis. Nemesis cukup terkenal di sana karena kemampuan pedangnya. Seseorang meminta bantuannya untuk menyelamatkan anaknya yang diculik oleh monster laba-laba bernama Harmada. Nemesis berhasil menghabisi Harmada dengan kedua pedangnya. Setelah itu, mereka semua pun segera melanjutkan perjalanan.

Di tengah perjalanan, Kora kembali menceritakan masa lalunya kepada Gunnar. Kemampuan luar biasa Kora di medan perang membuatnya diangkat menjadi pengawal pribadi Putri Isa. Putri Isa memiliki kemampuan untuk membangkitkan makhluk hidup, seperti seekor burung yang sudah mati, kembali hidup setelah dipegang oleh Isa.

Kora dan kawan-kawan sampai di Polux. Namun di sana, Jenderal Titus malah menjadi seorang gelandangan karena ia masih merasa bersalah atas kematian semua pasukannya. Kora mencoba meyakinkan Titus bahwa ia masih bisa menebus kesalahannya dengan terus melawan Mother World.

Di sisi lain, informan yang sebelumnya dicari oleh Gunner sudah sampai di markas Noble. Ia dipaksa untuk memberitahu lokasi pemberontak Bloodaxe dengan dijanjikan kebebasan. Namun, saat memberikan lokasi Bloodaxe, Noble malah menghabisi si informan dan segera menuju lokasi Bloodaxe.

Kora dan kawan-kawan sudah sampai di lokasi Bloodaxe terlebih dahulu. Di sana, Kora ingin bergabung dengan kelompok revolusi Bloodaxe karena dengan begitu para warga desa akan aman, dan Bloodaxe bersama pasukannya akan dibayar dengan hasil panen yang melimpah. Bloodaxe menolak karena pasukan Mother World sangat mustahil untuk mereka kalahkan.

Namun, saudara Bloodaxe, yaitu Darian, setuju untuk membantu Kora karena lokasi mereka bisa saja ketahuan saat warga Desa Kora diserang dan diinterogasi. Darian kemudian mengajak semua anak buahnya untuk bergabung. Mereka semua kemudian segera pergi menuju tempat bernama Gondival karena Kai mengatakan jika ada orang yang dapat membantu mereka.

Tapi tak lama setelah mereka pergi, Noble sudah sampai di sana. Seorang raja bernama Levitika, yang selama ini melindungi Bloodaxe, dipaksa untuk memberitahu lokasi Bloodaxe. Noble menghabisi raja Levitika dan menghancurkan planetnya.

Kora bersama lainnya akhirnya sampai di Gondival. Namun, baru saja sampai di sana, tiba-tiba pasukan Imperium juga datang, dan Kai selama ini berkhianat. Mereka semua tertangkap, dan alasan Kai berkhianat adalah karena ia tahu jika hadiah menangkap mereka semua sangat besar, terutama Kora yang merupakan mantan pasukan Imperium yang memberontak. Lebih buruk lagi, planet Kai sudah dihancurkan oleh Mother World, membuat semua orang di planet Kai tersiksa.

Baca juga:  Furies (2023)

Tak lama kemudian, Noble pun datang yang mengenali mereka semua sebagai pemberontak karena sudah menghabisi beberapa tokoh penting Imperium. Gunner dipaksa untuk menghabisi Kora, namun Gunner berhasil mengelabui Kai dan segera menghabisinya, membuat Kora beserta lainnya bebas.

Akhirnya terjadilah pertempuran sengit, membuat tempat tersebut hancur. Darian tertembak, dan dengan terpaksa, ia pun mengorbankan dirinya untuk menghancurkan kapal induk Noble, membuat Noble tak punya kendaraan lain untuk kabur.

Kora berhasil mencapai Noble, dan mereka berdua bertarung. Kora, yang merupakan mantan prajurit terbaik, berhasil mengalahkan Noble yang dikenal sangat kejam. Setelah kejadian tersebut, Mother World pasti mempunyai rencana lain untuk membalas. Namun, Kora memutuskan untuk kembali ke desanya bersama kawan-kawannya.

Sementara itu, tubuh Noble yang sudah tewas diambil oleh pasukan Imperium. Noble dipasangi beberapa selang transmisi agar mereka bisa memberikan informasi terbaru kepada Balisarius. Di alam bawah sadarnya, Noble memberitahu bahwa ia sudah menemukan Kora. Balisarius sendiri sangat dendam kepada anak angkatnya itu dan meminta Noble untuk menangkap Kora secara hidup-hidup agar Balisarius bisa menghukum Kora dengan caranya sendiri.

Setelah itu, Noble dihidupkan lagi untuk kembali bertugas.

 

Tagline:There are no heroes. Only rebels.
Rate:PG-13
Year:
Duration: 134 Min
Country:
Release:
Language:English
Budget:$ 83.000.000,00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *