Sinopsis Marry Me (2022)

7891 votes, average 6.3 out of 10

Diva pop Kat Valdez (Jennifer Lopez) sedang mencapai puncaknya. Media memberitakannya secara besar-besaran. Saat ini dia sedang mempromosikan tur yang menampilkan single hit  “Marry Me” yang dia nyanyikan bersama tunangannya, penyanyi Puerto Rico, Bastian (Maluma). Mereka berencana menikah dalam sebuah konser besar di depan jutaan penggemar. Kat selalu dikelilingi oleh manajernya, Colin Calloway (John Bradley), asistennya Tyra (Katrina Cunningham), dan asisten keduanya Melissa (Michelle Buteau). Kat sangat bersemangat tapi sedikit gugup saat diberi tahu bahwa akan ada 20 juta lebih orang yang akan menonton.

Charlie Gilbert (Owen Wilson) adalah seorang guru matematika yang telah bercerai dengan istrinya. Dia mempunyai anak perempuan bernama Lou (Chloe Coleman) yang tinggal bersamanya. Dia berusaha menjadi ayah yang keren bagi Lou dan selalu berusaha menghabiskan waktu bersamanya. Tapi Lou yang beranjak remaja selalu menghindarinya dan menolak untuk bergabung dengan klub matematikanya. Parker (Sarah Silverman) adalah sahabat Charlie sekaligus rekan seprofesinya.

Parker mempunyai tiga tiket untuk menonton konser Kat. Dia mengajak Charlie dan Lou pergi bersamanya karena pacarnya mencampakkannya di menit terakhir. Charlie yang awalnya enggan akhirnya setuju. Mereka menonton Kat membawakan lagunya yang berjudul “Curch”, dengan para penari yang berkostum seperti biarawati seksi. Acara sampai pada puncaknya, di mana Kat dan Bastian akan menyanyikan lagu “Marry Me” dan kemudian mengucapkan janji pernikahan.

Saat Kat sedang bersiap, dia memperhatikan timnya menunjukkan ekspresi terkejut saat melihat ke ponsel mereka. Dia pun penasaran dan sebelum naik ke panggung, dia meminta telepon Colin untuk melihatnya. Dia lalu menyaksikan sebuah video yang menunjukkan Bastian dan Tyra, asistennya berselingkuh di kamar hotel. Hati Kat hancur, tapi dia tetap harus ke atas panggung untuk menyapa semua penggemarnya. Dia akhirnya berbicara di depan fansnya, bahwa dia tidak akan menikahi Bastian, tapi dia harus melakukan sesuatu yang berbeda.

Dia melihat ke kerumunan penonton di depannya dan melihat Charlie memegang poster yang bertuliskan “Menikahlah denganku”. Dia kemudian menyuruh Charlie naik ke panggung untuk menikah dengannya. Seluruh penonton tercengang dan dengan sedikit ragu, Charlie naik ke atas panggung setelah didorong oleh Parker dan Lou. Seluruh penonton juga menyemangatinya. Upacara janji pernikahan pun berlangsung, Kat dan Charlie resmi menikah. Setelah acara, Tyra dan Bastian mencoba memberi penjelasan tapi Kat tidak mau mendengarnya. Dia kemudian pulang naik mobil dengan Charlie dan menyuruh sopirnya untuk mengantar Charlie.

Baca juga:  Cocaine Bear (2023)

Berita tentang keputusan mengejutkan Kat menjadi viral. Banyak yang bingung dan banyak juga yang masih berharap Bastian akan kembali bersama Kat. Colin memberikan saran tentang bagaimana cara menangani masalah dengan Charlie, tapi Kat berpikir dia akan tetap melanjutkan statusnya yang menikah dengan Charlie.

Colin mengunjungi Charlie, yang sedang bersama Parker. Dia membicarakan berbagai hal mengenai apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Dia bahkan menawarkan uang agar Charlie mengikuti rencana yang telah dia siapkan. Colin kemudian membawa Charlie dan Parker ke lokasi syuting “The Today Show” untuk konferensi pers. Kat dan Charlie menjawab pertanyaan dari para wartawan tentang apa yang harus dilakukan tentang situasi tersebut. Mereka menjawab semua pertanyaan dengan tepat sehingga membuat mereka media darling saat mengatakan bahwa mereka akan 100% berkomitmen untuk hubungan ini.

Charlie mengikuti jadwal yang sudah disiapkan oleh Colin, kencan dengan Kat di arena bowling. Setelah itu, mereka pergi ke rumah Charlie untuk berbincang tentang hubungan mereka yang gagal di masa lalu. Hari-hari berikutnya, mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Charlie mulai berurusan dengan paparazzi, tapi ada Parker yang selalu membantu menyingkirkan mereka. Sementara itu, Bastian juga terus berusaha untuk mendapatkan Kat kembali, meski dia juga masih suka menggoda perempuan lain. Kat kemudian pergi ke Paris untuk sebuah pertunjukan. Dia menelepon Charlie dan ngobrol dengannya dan tampaknya mereka mulai merasa nyaman satu sama lain.

Hari itu Kat mengejutkan Charlie dan murid-muridnya dengan datang ke kelas mereka. Charlie dan murid-muridnya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpiade matematika “Mathalon”. Di sinilah Kat akhirnya bertemu Lou untuk pertama kali. Murid lain menceritakan bahwa Lou hampir membuat mereka menang tahun lalu. Namun karena di final Lou demam panggung dan tidak bisa menjawab pertanyaannya, mereka pun akhirnya gagal. Kat lalu menunjukkan kepada para murid sebuah video saat dia lupa lirik lagu waktu di VMA. Dia kemudian berkata bahwa bahwa setiap orang memiliki momen seperti itu. Dia akhirnya bisa mengatasi rasa demam panggung dengan menari, yang akhirnya diajarkannya kepada para murid.

Baca juga:  Army of Thieves (2021)

Charlie dan Lou kemudian pergi ke apartemen Kat dan Kat memberi Lou sebuah tas. Kat dan Charlie kemudian berbicara tentang kemungkinan dia kembali dengan Bastian dan hal itu akan mengulangi kesalahan lama. Kat memang ada rencana untuk pergi ke Puerto Rico esok pagi. Charlie mengatakan bahwa dia siap mengantarnya kalau dia memang yakin, tapi kalau tidak, dia mengundangnya ke pesta dansa semiformal musim semi. Kat pun akhirnya memilih untuk menerima undangan Charlie.

Di pesta dansa, Charlie menyuruh Parker untuk melarang semua peserta membawa ponsel agar Kat tidak terganggu oleh murid-murid dan staf sekolah yang menjadi penggemarnya. Kat kemudian naik ke atas panggung untuk membawakan lagu lama miliknya, “After Love”, dan dia meminta guru musik Jonathan memainkan gitarnya. Selesai acara, Kat ikut pulang ke rumah Charlie. Mereka mendengarkan lagu favorit lama Charlie, “If I Will Ever Leave You” dari “Camelot”. Kat mengatakan bahwa dia menyukai lagu itu, lalu mereka berciuman dan akhirnya tidur bersama.

Mereka mulai sering berkencan dan menghabiskan waktu bersama. Mereka pergi ke villa Kat dan membobol jendelanya karena Kat lupa menaruh kuncinya, dan kemudian pergi ke Pulau Coney untuk menaiki bianglala.

Saat sedang berlatih di sekolah untuk olimpiade matematika, Bastian muncul mengejutkan semua orang. Dia memberi tahu Kat bahwa lagu “Marry Me” memberinya nominasi Grammy, dan dia mengajak Kat membawakan lagu itu berdua di konsernya malam ini di Madison Square Garden dengan tujuan agar bisa memenangkan Grammy. Mereka akan membawakannya dalam versi balad. Kat ingin melakukan konser itu, tapi Charlie ragu-ragu karena dia takut Kat akan kembali pada Bastian. Namun dia tetap mendukungnya.

Pertunjukan berlangsung di MSG. Jutaan penggemar menonton konsernya baik secara langsung maupun online. Sementara Charlie menonton dengan Lou dan Parker di rumah. Lou kemudian menyuruhnya untuk pergi ke pertunjukan. Charlie datang ke afterparty. Saat Kat menemuinya, dia mengatakan kepadanya bahwa dia merasa bahwa dia tidak bisa melanjutkan hubungan karena dia tidak cocok dengan dunianya.

Baca juga:  The Family Plan (2023)

Setelah beberapa waktu putus, Kat menulis single baru berjudul “On My Way”, yang oleh banyak fansnya dianggap sebagai lagu untuk Bastian. Single itu sukses merajai tangga lagu. Sementara Charlie bersama Lou dan murid lainnya pergi ke Peoria untuk mengikuti olimpiade matematika. Kat dan Bastian pergi ke acara Jimmy Fallon untuk mempromosikan singlenya dan kemungkinan rencana untuk merilis duet romantis. Tapi Kat merasa menyadari sesuatu saat itu dan memberi tahu Jimmy bahwa “On My Way” bukanlah lagu untuk Bastian. Dia mengucapkan selamat tinggal pada Bastian untuk terakhir kalinya dan memutuskan untuk pergi ke bandara untuk pergi ke Peoria. Namun rupanya tiketnya sudah terjual habis, untungnya Colin datang dan mengatakan kepadanya bahwa dia sudah membeli tiket terakhir untuknya.

Kat bertemu Parker saat tiba di bandara. Mereka membayar sopir bus bandara untuk mengantarnya ke tempat olimpiade. Sementara itu tim Lou berhasil mencapai final. Murid sekolah lain mulai mengejeknya karena demam panggungnya. Charlie mencoba membantunya dengan menari seperti yang telah mereka lakukan saat latihan. Lou akhirnya berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, namun waktunya keburu habis. Lou sedih karena mengira dia akan mampu meraih kemenangan. Charlie menyusulnya naik ke atas panggung dan meyakinkannya bahwa semuanya baik-baik saja.

Kat pun tiba dan ikut menyemangati Lou. Dia kemudian bicara dengan Charlie tentang bagaimana perasaannya yang sebenarnya. Dia mengangkat poster tulisannya sendiri yang bertuliskan “Menikahlah denganku … lagi”. Charlie segera turun panggung dan mereka pun berpelukan dan berciuman di depan semua orang.

Kat dan Charlie kembali bersama. Mereka masih mengajar murid-murid Charlie melalui dansa.

Credit scene: Beberapa pasangan mengungkapkan cerita mereka saat dipertemukan oleh cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *