Sinopsis The Long Night / The Coven (2022)

321 votes, average 5.5 out of 10

Grace (Scout Taylor-Compton) mendapat pesan suara dari Frank Caldwell, orang yang selama ini dia mintai tolong untuk mencari informasi mengenai orang tuanya. Frank mengabarkan bahwa dia mendapat info yang menarik dan mengundangnya untuk datang ke rumahnya. Frank juga mengatakan jika dia belum pulang saat mereka tiba, dia mempersilahkan untuk langsung masuk saja. Dia meletakkan kuncinya di bawah pot.

Grace mengajak pacarnya, Jack (Nolan Gerard Funk) untuk berkunjung ke sana. Jack awalnya enggan, tapi mereka akhirnya berangkat. Mereka mampir di sebuah toko kecil untuk numpang buang air kecil dan membeli rokok.

I. Undangan

Mereka tiba di rumah Frank yang berada di pinggiran kota jauh dari pemukiman. Rumahnya cukup mewah dengan halaman yang luas. Mereka memanggil Frank namun tidak ada jawaban. Mereka pun masuk rumah dengan kunci di bawah pot. Lalu mengelilingi rumah dan tetap tidak menemukan siapapun.

Grace langsung menyukai tempat itu dan ingin jogging di sekitar sementara Jack memasukkan tas bawaan mereka ke dalam rumah. Jack merokok di luar rumah dan menemukan palang kayu seperti bekas ritual dengan tengkorak kepala rusa di atasnya. Seseorang mengawasinya di antara pepohonan.

Grace kembali ke rumah saat di jalan dia bertemu dengan seekor ular. Dia kemudian mengambil minum. Dari jendela dia melihat seseorang berpakaian hitam di kejauhan, lalu tiba-tiba muncul seekor ular di depannya. Dia terkejut dan menjatuhkan gelasnya hingga melukai kakinya. Jack yang baru kembali langsung memberikan pertolongan pertama.

II. Godaan

Malamnya Grace tertidur sementara Jack mandi. Grace bermimpi melihat sesosok wanita yang melayang di udara. Lalu terlihat seseorang memakai pakaian hitam dan topeng tengkorak rusa berdiri di depan ranjangnya dan memanggilnya. Jack selesai mandi dan mendengar suara-suara aneh. Dia mencoba keluar namun dia terkunci. Dia berteriak memanggil Grace tapi Grace tidak terbangun.

Jack akhirnya berhasil keluar, di saat yang sama Grace terbangun. Kejadian tersebut membuat mereka memutuskan untuk meninggalkan tempat itu saat itu juga. Mereka berkemas, tapi tidak menemukan ponsel mereka.

Jack membuka pintu depan untuk menaruh tas mereka terlebih dahulu ke mobil. Dia terkejut saat melihat bangkai kucing dengan simbol aneh di depan pintu. Dia pun marah dan mengambil tongkat besi perapian. Dia lalu menuju mobilnya untuk menaruh tas. Dia menghidupkan mobilnya namun tidak berhasil. Setelah berkali-kali mencoba, akhirnya mesinnya hidup. Saat dia menyalakan lampu mobilnya, dia terkejut. Di depan sana, beberapa orang memakai pakaian hitam dan bertopeng tengkorak rusa berbaris menghadap ke arahnya. Dia pun berlari kembali masuk ke dalam rumah.

III. Berhadapan

Jack dan Grace mengawasi mereka dari jendela. Tiba-tiba telepon rumah berbunyi dan Jack mengangkatnya. Suara di seberang menyuruhnya untuk menyerahkan Grace kalau dia ingin selamat. Jack langsung menutupnya.

Tiba-tiba terdengar pintu depan diketok. Jack mempersiapkan diri dengan tongkat besinya. Orang itu masuk dan menuduh mereka berdua membobol rumah itu. Grace menjelaskan bahwa Frank telah mengundang mereka. Orang itu yang ternyata adalah saudara Frank, Wayne tidak percaya dan keluar mengambil ponselnya di mobil untuk menelpon sheriff. Saat dia akan kembali ke rumah, orang-orang berpakaian itu muncul lagi.

Dia lalu mencari shotgun namun tidak menemukannya. Saat membuka pintu kamar mandi, dia menemukan mayat Frank. Dia pun marah, mengambil tongkat besi dan keluar. Dia mendekati salah seorang bertopeng dan hendak memukulnya. Orang bertopeng itu mengangkat tangannya dan Wayne terhenti terpaku. Orang bertopeng menggerakkan tangannya dan terdengar tulang-tulang Wayne patah. Wayne roboh, beberapa anggota orang bertopeng menikamnya berkali-kali. Wayne pun tewas saat mencoba merangkak kembali ke rumah.

IV. Pengalaman

Orang-orang bertopeng mengadakan ritual dengan membakar sebuah simbol yang sudah mereka siapkan. Tiba-tiba Grace berteriak histeris. Dia pingsan mendapatkan penglihatan merasa berada di dalam hutan. Dia kembali sadar di pelukan Jack.

Mereka kemudian menemukan shotgun di balik mayat Frank. Mereka ke lantai atas untuk mengambil pelurunya. Grace mengambil kunci inggris. Tiba-tiba seorang bertopeng telah berada di belakang dan menyerang mereka. Saat orang itu hendak menikam Jack, Grace menembaknya.

V. Ritual

Grace menemukan sebuah buku tua. Buku itu menceritakan tentang mitos iblis kuno yang bernama Uktena dalam wujud ular. Suku Indian berhasil membelenggu Uktena di tanah mereka. Namun Uktena akan kembali lagi dalam wujud manusia yang dilahirkan oleh Sang Master saat planet-planet berada dalam posisi sejajar.

Sang Master (pemimpin sekte tersebut) yang berada di luar rumah terlihat kembali menggerakkan tangannya. TIba-tiba, orang bertopeng yang baru saja ditembak Grace bangkit dan menusuk Jack. Jack memukulnya dengan kunci inggris dan keluar ruangan. Seorang lagi muncul dari lantai bawah. Grace menghajarnya dengan kunci inggris dengan brutal. Dia kemudian kemudian mengambil shotgun dan keluar rumah.

Sang Master mengendalikannya dan mengangkat tubuhnya. Jack keluar dan menembak Sang Master, Grace pun terjatuh. Mereka kembali masuk rumah dan keluar melalui pintu belakang. Jack menyuruh Grace melarikan diri, karena dia tahu mereka menginginkan Grace, sementara dia akan menghadapi mereka. Jack kemudian dikeroyok oleh mereka.

Grace yang berlari bertemu dengan anggota sekte lainnya di hutan. Dia kemudian mendapat penglihatan tentang sebuah ritual persetubuhan anggota sekte yang akhirnya melahirkan seorang bayi.

VI. Penyerahan Diri

Grace kembali ke rumah dan menemukan Jack terikat di dalam gudang. Semua anggota sekte muncul. Sang Master membuka topengnya dan menceritakan asal usul Grace. Sang Master mengaku bahwa dia adalah ibu Grace. Grace adalah putri dari Millenium Master yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Uktena.

Sang Master kembali melakukan ritual. Grace berteriak histeris dan tak sadarkan diri. Saat Grace tersadar dia menjadi sosok yang lain. Sang Master bersujud di depan Grace. Grace menyentuh wajahnya dan tiba-tiba dia ambruk. Anggota sekte yang lain ketakutan. Grace mengaum yang membuat semua anggota sekte terkapar.

VII. Pembaruan

Grace mencium Jack yang sedang terikat di dinding dan menusuknya. Jack pun tewas. Grace kemudian pergi dari rumah itu dengan berjalan kaki.

 

 

Rate:R
Genre: Horror
Year:
Duration: 91 Min
Country:
Release:
Language:English
Director:

Posted in Horror,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *